a87b38a670b073b548b9c19a2bb63fd496f1e361bc252bc4887004d07b1fd393ad64d7f28a3749a5

Demo Split Article di Koblogplates

kareelkunPhoto Ditulis oleh kareelkun
Diposting
Add Comment
Diperbarui
KoblogPlates
Berikut ini Demo Split Article di Koblogplates


Cara Membuat Split Article

Dibawah ini kode untuk membuat split article pada koblogplates blogger template:
<div class="potongartikel">
Isi Artikel Halaman 1
<!--break-->
Isi Artikel Halaman 2
<!--break-->
Isi Artikel Halaman 3
</div>
kode diatas yang berwarna Merah harus ada disetip artikel yang ingin di potong jadi beberapa halaman.

Ukuran Kertas

Pada umumnya penyebab utama dari kejadian ngprint terpotong adalah ukuran kertas yang keliru. Berdasarkan pengalaman, pemilihan kertas ini, yang paling sering terjadi adalah kekeliruan ukuran kertas Legal (35,66 cm) dengan kertas F4, yang mempunyai ukuran 33 cm. Di windows ukuran kertas legal yang sering disalahpahami sebagai ukuran folio, atau anggapan kertas F4 itu sama dengan legal. Agar kesalahan ini tidak terjadi, maka kita perlu tahu cara membuat ukuran kertas F4 di komputer. Jadi, ketika akan mencetak dokumen perhatikan ukuran kertas yang dipergunakan. Bagaimana caranya? Caranya adalah melakukan Page Setup.

Page Setup

Page setup, khususnya di microsoft excell, yang mana lembar kerja (worksheet) bergaris-garis tanpa pemisahan secara kasat mata (baca: tidak seperti di word, yang terpisah dengan jelas tiap halamannya). Untuk kasus ini, harus dilakukan page setup yang benar, termasuk pemilihan kertasnya. Sebelum mencetak dokumen di excell, lakukanlah print preview terlebih dahulu untuk mengetahui preview hasil print/cetaknya. Silakan baca artikel Cara Page setup lembar kerja excell

Margin

Margin adalah jarak tulisan yang diukur dari tepi kertas. Margin terhadap lembar kerja atau kertas,yaitu margin atas (top), bawah (bottom), kanan (right) dan kiri (Left). Pada lembar kerja word, dibatasi margin kertas pada ukuran tertentu. Di samping itu pula, kemungkinan margin ini berhubungan dengan jenis printer yang dipakai. Sebagai contoh:
Margin 0,5 cm dengan printer Canon 2700 series, margin itu dikategorikan out of margin. Dan besaran yang bisa diterima olehnya adalah 0,6 cm. Nah.... oleh karenanya maka pengaturan margin, sangat penting dan harus mendapat perhatian juga.

Penutup

Demikianlah uraian tentang Demo Split Article di Koblogplates
View: - Tags: Compose, Demo